Makam Dibongkar, Jenazah Bayi di Jakbar yang Dianiaya Ayahnya Diautopsi

Rolando - detikNews
Rabu, 08 Mei 2019 11:27 WIB
Polisi Bongkar Makam Bayi yang Tewas Dianiaya Ayah Foto: Rolando/detikcom
Jakarta - Bayi perempuan usia 3 bulan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tewas mengenaskan usai dianiaya ayah kandungnya, MS (23) yang merasa malu karena kelahiran korban di luar nikah. Polisi pagi ini mulai membongkar makam korban untuk keperluan autopsi.

detikcom memantau suasana di tempat pemakaman korban di pemakaman Jalan Madrasah 2, RT 02/02, Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (8/5/2019). Polisi datang ke lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.


Tampak hadir Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhy Idrus dan jajarannya beserta tim forensik dari RSCM, serta sejumlah anggota dari Polres Jakbar. Sejumlah masyarakat hadir melihat proses pembongkaran makam ini termasuk ketua RT setempat.

Polisi Bongkar Makam Bayi yang Tewas Dianiaya AyahPolisi Bongkar Makam Bayi yang Tewas Dianiaya Ayah Foto: Rolando/detikcom

Informasi warga ibu korban SK juga sempat hadir di pemakaman. Namun dia diistirahatkan di rumah warga karena tidak kuat hendak melihat proses pembongkaran makam putrinya itu.

Hingga saat ini proses pembongkaran makam masih berlangsung. Prosesnya sendiri tidak terlihat karena polisi memasang tenda di makam. Bau cukup menyengat tercium dari lokasi.


"Hari ini kita melaksanakan autopsi di tempat terkait penanganan perkara kasus pembunuhan bayi yang kemarin telah kita rilis kejadiannya. Kita berkoordinasi dengan dokter forensik RSCM untuk melakukan bongkar makam bayi untuk kepentingan forensik," kata AKP Irwandhy kepada wartawan.

Makam Dibongkar, Jenazah Bayi di Jakbar yang Dianiaya Ayahnya DiautopsiKapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu Foto: Rolando/detikcom

AKP Irwandhy menjelaskan, proses autopsi akan dilaksanakan di lokasi. Ini dilakukan untuk melengkapi berkas perkara serta terkait dengan pembuktian soal penyebab kematian korban.

"Setelah ini hasil yang kita dapatkan dari dokter forensik akan kita satukan dengan bukti-bukti yang lain guna kepentingan penyidikan," jelasnya.



Tonton juga video Ayah Aniaya Bayi di Jakbar hingga Tewas:

[Gambas:Video 20detik]

(hri/fdn)