DetikNews
Minggu 05 Mei 2019, 23:27 WIB

4 Penambang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Kotabaru Kalsel

Andhika Prasetia - detikNews
4 Penambang Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Kotabaru Kalsel Perjalanan menuju lokasi longsoran di Kotabaru Kalsel (Foto: BNPB)
Kotabaru - Peristiwa tanah longsor terjadi di area tambang emas di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sebanyak 4 penambang tewas.

"1 orang selamat (luka) atas nama Sugeng (35). Empat orang meninggal dunia atas nama Syahruni (25), Misdi (35), Ali (30) dan Tatung (40)," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (5/5/2019).


Sutopo mengatakan, perlu waktu sekitar 4 sampai 5 jam untuk menuju lokasi kejadian. Kini jenazah sudah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

"Seluruh korban hilang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, jenazah sudah diserahkan ke keluarga masing-masing," kata Sutopo.

Sutopo menambahkan, polisi masih menyelidiki kejadian ini. "Masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," sebutnya.

Sebelumnya tanah longsor dan banjir bandang melanda dua desa di Pulau Matasiri pada Rabu (24/4). Timbunan tanah mencapai 8 meter, sedangkan penggalian hanya bisa dilakukan secara manual dengan cangkul dan penyemprotan air, kemudian dialirkan ke laut.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed