detikNews
Minggu 05 Mei 2019, 18:17 WIB

Ketua MUI Jakbar ke Relawan 01-02: Bersatulah, Jangan Bercerai-berai

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ketua MUI Jakbar ke Relawan 01-02: Bersatulah, Jangan Bercerai-berai Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom
Jakarta - Pemungutan suara pemilu 2019 telah selesai dan masyarakat saat ini tengah menunggu keputusan hasil suara yang akan diumumkan oleh KPU. Pascapencoblosan ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat mengimbau para pendukung paslon 01 dan 02 untuk melupakan perbedaan dan bersatu kembali.

Ketua MUI Jakarta Barat KH Suripno Hasan mengapresiasi pelaksanaan pemilu 2019 di wilayah Jakarta Barat yang berjalan aman dan kondusif. Dengan adanya silaturahmi ulama dan umaro dari kedua kubu diharapkan mendinginkan suasana pascapencoblosan.

"Saya mengapresiasi atas terselenggaranya silaturahmi ulama dan umaro dan ikrar bersama ulama 01 dan 02 Jakarta Barat, mudah-mudahan dengan terselenggaranya giat silaturahmi tersebut wilayah Jakarta Barat tetap kondusif," kata KH Suripno Husain dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, silaturahmi sangat penting pascapemilu untuk menciptakan situasi yang kondusif. Mengutip surat Ali Imron ayat 103, Suripno mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu.

"Yang terpenting kami sebagai bangsa Indonesia beragama islam untuk menyatakan apa yang diperintah oleh Allah SWT dalam ayat 'waa'tashimuu bihablillahi jamii'an walaa tafarraquu'...dan bersatulah kalian, janganlah kalian bercerai-berai. Itulah nasihat dari Allah SWT untuk kita selaku orang yang patuh dengan tali Allah," tuturnya.



Silaturahmi ulama dan umaro se-Jakarta Barat ini digelar di Masjid Al Muchlishin, Grogol, Jakarta Barat pada Sabtu (4/5). Kegiatan ini dihadiri oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, ulama dan umaro dari relawan 01 dan 02, Ketua MUI Jakbar KH Suripno Husain, Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Dandim 0503 Jakarta Barat Letnan Kolonel R Jatmiko Adi

"Khusus kita di Indonesia ini, kampanye panjang yang melelahkan beberapa waktu lalu. Mungkin kita pernah mengecewakan orang lain atau mungkin juga kita pernah dikecewakan orang lain. Mari kita melapangkan dada kita untuk saling memaafkan satu sama lain", ujar Nasaruddin di Masjid Al Muchlishin, Grogol Jakarta barat, Sabtu (4/5/2019).

Nasaruddin menyebut rakyat Indonesia harus kembali bersatu dan menatap masa depan. Dia pun berharap siapa pun presiden terpilih agar dapat memenuhi janji-janjinya kepada rakyat Indonesia.

"Mari kita menatap masa depan, semuanya adalah satu. Kita doakan semoga siapapun yang menang nanti Insya Allah diberikan kemampuan memenuhi janji-janjinya kepada kita. Kita juga doakan yang tidak beruntung semoga diberikan hikmah yang luar biasa sehingga bisa menerima kenyataan," kata dia.


Simak Juga Video Menhan : Tak Ada Lagi 01 dan 02, Semua Bersatu

[Gambas:Video 20detik]


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed