detikNews
Jumat 03 Mei 2019, 19:14 WIB

Ditanya Kondisi Kesehatan, Rommy Malah Beri Selamat ke Pemenang Pemilu

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ditanya Kondisi Kesehatan, Rommy Malah Beri Selamat ke Pemenang Pemilu Rommy kembali menjalani pemeriksaan di KPK setelah satu bulan dibantarkan. (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus dugaan suap terkait jual-beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Romahurmuziy alias Rommy kembali menjalani pemeriksaan di KPK setelah melewati pembantaran di RS Polri karena kondisi kesehatannya. Namun, saat ditanya soal penyakitnya, Rommy malah menyinggung tentang Pemilu 2019.

"Saya cuma ingin menyampaikan selamat kepada KPU yang telah melaksanakan pemilu dengan Luber dan Jurdil, dan selamat kepada partai-partai yang menjadi peserta pemilu dan kemenangan," kata Rommy di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).




Rommy kemudian meminta agar persoalan sakitnya itu ditanyakan langsung kepada dokter yang merawatnya. Sedangkan untuk pemeriksaannya hari ini, Rommy mengaku penahanannya diperpanjang penyidik.

"Ya, perpanjangan penahanan," sebut Rommy.

Rommy memang baru kembali menghuni kamar penahanannya di Rumah Tahanan KPK sejak Kamis (2/5) kemarin. Sebelumnya, dia dibantarkan ke RS Polri sejak 2 April 2019.




Rommy awalnya dirawat karena keluhan buang air besar mengeluarkan darah. Pihak RS Polri juga mengatakan Rommy mengalami masalah lain terkait riwayat operasi batu ginjal yang pernah dijalaninya.

Rommy merupakan anggota Komisi XI dan eks Ketum PPP. Dia ditetapkan KPK sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.

Duit itu diduga diberikan Haris dan Muafaq agar Rommy membantu proses seleksi jabatan yang diikuti keduanya. Muafaq dan Haris juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka pemberi suap.


Simak video Ekspresi Datar Rommy Usai Sebulan Dibantarkan KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed