DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 21:45 WIB

Overkapasitas, 19 Napi Perempuan Dipindahkan dari Kerobokan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Overkapasitas, 19 Napi Perempuan Dipindahkan dari Kerobokan Ilustrasi (Dario Pignatelli/Reuters)
Denpasar - Sebanyak 19 napi perempuan dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II Denpasar, Kerobokan, dipindahkan ke Lapas Kelas II-B Karangasem, Bali. Para napi ini dipindahkan karena LPP Denpasar mengalami overkapasitas.

"Iya, 19 WBP karena kami sudah overkapasitas," kata Kepala LPP Kelas II Denpasar Lili ketika dihubungi di Denpasar, Bali, Kamis (2/5/2019).


Lili mengatakan para napi yang dipindahkan itu terlibat dalam kasus narkotika dan tindak kriminal umum. Namun dia tak menjelaskan detail identitas napi yang dipindahkan itu.

"Inisial saja ya, YS dkk, kasus narkoba dan kriminal, karena kami sudah overkapasitas. Kapasitas kami 120 orang WBP tapi diisi 227 orang, iya over sudah 100 persen," terangnya.

Lili menambahkan, para napi yang dipindahkan tidak terlibat kerusuhan. "Tidak, mereka tidak bikin ricuh, hanya untuk mengurangi isi," ucap Lili.


Secara terpisah, Kepala Lapas Kelas II-B Karangasem Rochidan mengatakan pihaknya siap menampung belasan napi tersebut. Dia menyebut Lapas Karangasem juga overkapasitas namun masih bisa menampung.

"Dalam arti overkapasitas kita tetap bisa menampung dari lapas lain. Karena masih memungkinkan dibandingkan dengan lapas lain. Kalau Bangli nggak ada perempuannya," ucap Rochidan.
(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed