Enggan Komentar soal Hasil Ijtimak Ulama III, Sandiaga: Saya Bukan Ulama

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Kamis, 02 Mei 2019 14:05 WIB
Sandiaga Uno (Adhi Indra Prasetya/detikcom)
Tangerang - Cawapres Sandiaga Uno enggan berkomentar perihal hasil Ijtimak Ulama III yang digelar kemarin di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sandiaga merasa tak memiliki kapasitas untuk berbicara terkait Ijtimak Ulama.

"Saya bukan ulama, saya nggak berkompetensi untuk menanggapi apa yang sudah ulama sampaikan. Makasih ya," ujar Sandiaga di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Banten, Kamis (2/5/2019).



Diberitakan sebelumnya, panitia Ijtimak Ulama III telah memutuskan kesimpulan terkait masalah kecurangan di Pilpres 2019. Hasilnya, ada lima rekomendasi yang disimpulkan di ijtimak ini.

Isi dari rekomendasi itu salah satunya menyebut adanya kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Ijtimak juga mendesak Bawaslu-KPU mendiskualifikasi paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari Pilpres 2019.

"Kepengurusan ijtimak ulama dan tokoh nasional tentang sikap terhadap kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam proses pemilu 2019," ujar ketua penanggung jawab Ijtimak Ulama III, Yusuf Muhammad Martak, di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5).



Sandiaga sendiri sebelumnya tak menghadiri Ijtimak Ulama III kemarin. Sandiaga mengaku tak diundang. Hal itu berbeda dengan pasangannya, Prabowo Subianto, yang diundang ke Ijtimak Ulama.


Saksikan juga video '5 Poin Hasil Ijtimak Ulama III':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/elz)