DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 17:32 WIB

Sandiaga Disapa 'Pak Wapres' di Padang

Jeka Kampai - detikNews
Sandiaga Disapa Pak Wapres di Padang Sandiaga di Padang (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang - Cawapres Sandiaga Uno mengunjungi Padang, Sumatera Barat, dan menyapa relawannya. Di sana, dia disapa 'wakil presiden'.

"Selamat datang, Pak Wakil Presiden," kata warga yang menyambut kehadiran Sandiaga di lokasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Koto Tangah Padang, Rabu (1/5/2019).

Sambutan serupa terlihat saat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menikmati santap siang di RM Silungkang. Ustaz di Masjid Raya Sumatera Barat sebelum salat Zuhur juga sempat menyapa Sandi dengan sebutan 'Wakil Presiden 2019-2024', sebelum akhirnya menambahkan kalimat 'meski masih harus menunggu keputusan KPU'.

"Saya ingin memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan lancar dan jurdil," kata Sandi kepada wartawan di sela kunjungannya.


Ia berharap tidak akan ada kecurangan yang terjadi. Hal itu juga disampaikan Sandi kepada relawan dan pendukung Prabowo-Sandi dalam syukuran kemenangan di Kantor DPD Gerindra Sumbar.

"Kita harus memastikan dan menjaga proses rekapitulasi agar benar-benar jurdil," ucapnya.

"Terima kasih Sumatera Barat, pencapaian yang luar biasa dan spektakuler. Hasil yang sangat jauh dari 2014," sambung Sandiaga.

Sandiaga Disapa 'Pak Wapres' di PadangSandiaga di Padang (Jeka Kampai/detikcom)


Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Desrio Putra mengatakan Prabowo-Sandi mendapat lebih dari 85 persen. Dia kini ingin memastikan tidak ada kecurangan.

"Perjuangan kita sampai putusan KPU. Kita tidak mau kita dicurangi. Jangankan satu, setengah saja kita tak rela untuk dicurangi," kata Desrio.



Simak Juga 'Video Tasniem Rais Perkenalkan Prabowo Presiden Jadi Perhatian Netizen':

(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed