detikNews
Selasa 30 April 2019, 17:23 WIB

Viral Isu Eggi Sudjana Dirawat di RS Harapan Kita, Pengacara: Itu Hoax

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Viral Isu Eggi Sudjana Dirawat di RS Harapan Kita, Pengacara: Itu Hoax Eggi Sudjana bersama pengacaranya Pitra Romadoni Nasution (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Postingan yang menyebutkan Eggi Sudjana sakit menjelang pemeriksaannya di Polda Metro Jaya ramai dibagikan di media sosial. Pengacara Eggi, Pitra Romadoni Nasution, memastikan kabar tersebut bohong alias hoax.



Dalam salah satu akun di Instagram, Eggi Sudjana dinarasikan tengah dirawat di RS Harapan Kita. Eggi disebut bergaya sangar di atas podium namun mendadak sakit menjelang pemeriksaannya di Polda Metro Jaya.



Eggi dijadwalkan diperiksa kembali terkait laporan dugaan makar dalam video orasi soal gerakan 'people power' pada Jumat 3 Mei 2019. Eggi sebelumnya sudah dimintai keterangan namun pemeriksaan dihentikan sebab kondisi Eggi drop.

Pengacara Eggi, Pitra Romadoni Nasution, mengatakan kliennya saat ini berada dalam kondisi sehat. Dia menyesalkan informasi yang menyebutkan kliennya masuk rumah sakit karena strok.

"Itu saya selaku pengacara, sangat menyesalkan sekali tindakan-tindakan netizen di media sosial menyebarkan informasi hoax tentang klien saya, Eggi Sudjana, yang dinyatakan masuk rumah sakit atau strok. Saya menyatakan dengan ini bahwasanya informasi-informasi yang menyerang klien kami secara membabi buta itu tidak benar adanya. Dia dalam keadaan sehat-sehat selalu dan dia bersama keluarganya," ujar Pitra saat dihubungi, Selasa (30/4/2019).



Pitra mengatakan Eggi dalam beberapa hari terakhir ini beraktivitas seperti biasa. Hari ini, Eggi bahkan datang ke kantor DKPP untuk melaporkan Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan.

"Itu nggak benar sama sekali (sakit). Dia sehat walafiat, dia sama saya beberapa hari terakhir ini," ucap Pitra.



Pitra pun meminta informasi bohong tentang Eggi sakit itu dihapus. Dia akan melaporkan penyebar kabar hoax itu ke polisi.

"Jadi terhadap pemberitaan itu tidak benar, terhadap yang menyebarkan berita-berita yang tidak benar tadi, akan kami perkarakan. Saya minta juga kan ada berita yang menyatakan Eggi Sudjana sakit dan masuk ke rumah sakit, itu akan kita perkarakan tinggal tunggu waktunya," tuturnya.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com