DetikNews
2019/04/29 21:04:30 WIB

Round-Up

Jejak Menteri Enggartiasto di Kasus Bowo Sidik Pangarso

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Jejak Menteri Enggartiasto di Kasus Bowo Sidik Pangarso Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Pagi di akhir April 2019, serombongan penyidik KPK menyambangi salah satu kantor kementerian di bilangan Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan pendekar antikorupsi itu rupanya untuk menggeledah ruang kerja pucuk pimpinan kementerian yang mengurusi perdagangan tersebut.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menyampaikan penggeledahan itu berkaitan dengan kasus suap yang menjerat anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar atas nama Bowo Sidik Pangarso. KPK menduga ada jejak-jejak perkara yang menjerat Bowo dari ruang kerja Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.




"Sebagai bagian dari proses penyidikan perkara tindak pidana korupsi dugaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dengan tersangka BSP (Bowo Sidik Pangarso), KPK melakukan kegiatan penggeledahan di kantor Kementerian Perdagangan di ruang Menteri Perdagangan sejak pagi ini," kata Febri pada wartawan, Senin (29/4/2019).

Selama penggeledahan berlangsung, rupanya si menteri tidak berada di ruangannya. Belakangan, diketahui Enggartiasto berada di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Lalu apa kata Enggartiasto soal kantornya yang diobok-obok KPK?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed