DetikNews
2019/04/29 05:45:37 WIB

Round-Up

Ulah Caleg Gagal: 'Usir' Warga hingga Tarik Bantuan Aspal

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ulah Caleg Gagal: Usir Warga hingga Tarik Bantuan Aspal Foto ilustrasi. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Kabar dari para caleg gagal menjadi perhatian masyarakat. Di antara mereka, ada yang dikabarkan menarik bantuan, ada pula yang menyuruh warga untuk pergi dari suatu lokasi.

Berdasarkan pemberitaan detikcom hingga Minggu (28/4/2019), para caleg gagal ini berasal dari berbagai lokasi.

Di Maluku Utara, caleg DPR RI dari Partai NasDem bernama Ahmad Hattari dikabarkan Antara nyaris diamuk massa usai salat Jumat di Masjid Nurul Bahar, Kelurahan Tomalu, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Jumat (20/4) kemarin. Bantuan berupa karpet mesjid bahkan dikembalikan oleh warga.

Hattari menyindir pemberian bantuan karpet untuk masjid karena suara yang dia peroleh di Pileg 2019 kali ini minim, yakni hanya 700 suara. Padahal dia merasa sudah memberikan bantuan untuk warga setempat.



Mendengar kata-kata Hattari, jemaah mesjid menjadi marah. Ada yang berusaha memukulnya. Namun jemaah dan aparat kepolisian berhasil mencegah pemukulan terjadi. Hattari pergi dari lokasi menggunakan mobil bernomor polisi DR-57-AH.

Jemaah masjid dan massa kemudian membuka seluruh karpet dan jam dinding bantuan Ahmad Hattari dan langsung mengantarkannya ke kediamannya di Kelurahan Gurabati. Warga Tomalou, yang akan membawa bantuan Ahmad Hattari itu, dihalau warga Gurabati, kelurahan tetangga. Lalu terjadi aksi lempar di antara kedua kelurahan tersebut.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed