Tebing di Karangasem Bali Runtuh, Sopir Ekskavator Tewas Tertimbun

ADVERTISEMENT

Tebing di Karangasem Bali Runtuh, Sopir Ekskavator Tewas Tertimbun

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sabtu, 27 Apr 2019 00:45 WIB
Eksavator tertimpa longsor. (Foto: dok BPBD Karangasem)
Bali - Seorang sopir alat berat di Karangasem, Bali, tewas tertimbun galian runtuh. Tebing itu runtuh akibat aktivitas galian.

"Tebing galian runtuh dengan tinggi 6 meter akibat aktivitas galian. Korban meninggal Umar Waro (55), pekerjaan operator alat berat," kata Kalaksa BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).



Arimbawa mengatakan peristiwa longsor itu terjadi di Banjar Dinas Belongan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Jumat (26/4) pukul 12.30 Wita dan baru dilaporkan pada pukul 14.50 Wita. Saat itu korban yang bekerja sebagai operator alat berat sedang bekerja dan tiba-tiba tebing runtuh.

"Korban selaku operator sedang bekerja menghadap ke timur dan tiba tiba tebing yang ada di sebelah kirinya (utara) dengan ketinggian sekitar 6 meteran amblas dan menimpa kabin alat berat dan menimbunnya. Sehingga pintu kabin tergencet dan menjepit korban," jelasnya.



Salah seorang rekan korban lalu memanggil bantuan dan mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi tanah yang menimbun korban. Nahas, nyawa operator alat berat asal Desa Kutayu, Ponjong, Brebes, Jawa Tengah, itu tak tertolong.

"Namun korban tidak bisa diselamatkan selanjutnya bersama warga sekitar Korban dievakuasi ke Puskesmas Kubu II, Tianyar Timur," jelasnya. (ams/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT