Pelapor Tak Percaya Akun Instagram Istri Andre Taulany Di-hack

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 26 Apr 2019 17:52 WIB
Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Erin Taulany mengaku akun Instagram miliknya di-hack setelah posting-an menghina Prabowo Subianto ramai diperbincangkan. Lalu, apa tanggapan pengacara M Firdaus Oiwobo soal pengakuan Erin ini?

"Saya tidak percaya. Kenapa, karena di Insta Story-nya, selesai menghina Pak Prabowo di Instagram, nah Instagram Erin Taulany itu mengunggah acara beliau sedang makan siang di salah satu resto di bilangan Sudirman, makanya saya ada bukti itu," jelas Firdaus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Narasi soal akun Instagram Erin di-hack ini disebutkan oleh Andre Taulany. Firdaus juga berencana melaporkan Andre karena dinilai memberikan keterangan palsu.

"Nah, artinya di sini jika Andre Taulany memberi berita bohong atas klarifikasinya ke pihak kepolisian, maka saya akan melaporkan Andre Taulany dengan melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 Pasal 28 ayat 1 tentang berita bohong di media elektronik juga Pasal 242 KUHP tentang keterangan palsu atau bohong," tuturnya.

"Saya akan laporkan jika memberi keterangan palsu atau berita bohong, ketika terbukti apakah akun Erin ini bener diretas atau tidak, nanti saya akan laporkan Andre Taulany," tegasnya lagi.


Firdaus datang ke Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait laporannya itu. Selama pemeriksaan itu, Firdaus dicecar 20 pertanyaan.

"(Salah satunya) terkait keterlibatan Ustaz Deri Sulaiman sebagai pengunggah pertama daripada screenshot Erin Taulany," ucapnya.

Video: Gara-gara Kasus Istri Andre Taulany, Relawan Prabowo Ngaku Rugi Rp 3 M

[Gambas:Video 20detik]



Firdaus berharap polisi mengusut tuntas kasus ini. Dia meminta polisi menahan Erin Taulany.

"Saya minta ke pihak Krimsus Polda Metro Jaya untuk menahan terlapor apabila unsur pidana sudah masuk tingkat penyidikan, karena ancaman di atas 5 tahun. Akun tersebut masih proses penyelidikan, asumsi polisi diretas harus melalui alat yang dia punyai cyber krimsus," Tandasnya.

(mea/mea)