detikNews
Jumat 26 April 2019, 15:25 WIB

Vonis Mati 2 Pembunuh Sopir Taksi Online, PN Palembang Dikirimi Bunga

Raja Adil Siregar - detikNews
Vonis Mati 2 Pembunuh Sopir Taksi Online, PN Palembang Dikirimi Bunga Foto: Bunga ucapan atas hukuman mati (raja/detikcom)
Palembang - Dua terdakwa pembunuhan sopir taksi online di Palembang, Sumatra Selatan divonis mati. Hari ini, Pengadilan Negeri (PN) Palembang dapat karangan bunga.

Pantauan detikcom, Jumat (26/4/2019) tampak karangan bunga di halaman PN Jalan Rivai, Kota Palembang. Karangan bunga itu berisi ucapan terimakasih dari keluarga korban, Sofyan.

"Terimakasih kepada Pengadilan Negeri Palembang atas vonis hukuman mati driver online Palembang," tulis karangan bunga tersebut.

Sementara itu, Humas PN Palembang, Saiman mengatakan karangan bunga dikirim dari masyarakat. Saiman tidak dapat melarang, tetapi dia melihatnya sebagai bentuk apresiasi.

"Itu kiriman dari masyarakat, berarti ya masyarakat memberikan ucapan pada kami di Pengadilan. Khususnya hakim yang memberi vonis di kasus tersebut," kata Saiman.

Saiman mengakui karangan bunga itu bukanlah yang pertama kali. Di mana PN Palembang pernah menerima karangan bunga saat vonis mati 9 bandar narkoba jaringan Letto cs.

"Bukan pertama kali. Ini sudah beberapa kali kami dikirimi karangan bunga terkait kasus bandar narkoba yang vonis mati. Kami tak bisa melarang masyarakat ada mengirimi karangan bunga, termasuk di PN yang kita lihat hari ini," katanya.

Untuk diketahui, vonis dua terdakwa pembunuh sopir taksi online Acuandra dan Riduan dibacakan tiga majelis hakim pada Rabu (24/4). Adapun ketua majelis adalah Bagus Irawan dengan dua hakim anggota, yakni Abu Hanifa dan Kamijon.


Simak Juga 'Dosen Pembunuh Wanita Berjilbab dalam Mobil Terancam Dipecat':

[Gambas:Video 20detik]


(ras/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed