detikNews
Rabu 24 April 2019, 12:18 WIB

Kapolres Jakbar Janji Tangkap Penyerang Posko yang Tewaskan Anggota FBR

Mei Amelia R - detikNews
Kapolres Jakbar Janji Tangkap Penyerang Posko yang Tewaskan Anggota FBR Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi (kiri) (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat masih mengejar pelaku penyerangan posko Forum Betawi Rempug (FBR) yang menewaskan satu orang. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi berjanji menangkap pelaku secepatnya.

"Pelaku secepatnya akan kami tangkap, itu janji saya, bukan karena diultimatum, tetapi karena komitmen kami untuk bekerja sebagai pengamanan Ibu Kota," tegas Kombes Hengki saat dihubungi detikcom, Rabu (24/4/2019).

Hengki mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku. Dia telah membentuk tim untuk menangkap para pelaku.

"Anggota masih bekerja di lapangan, doakan secepatnya kita tangkap," imbuhnya.


Hengki berjanji akan menangkap para pelaku dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Pihaknya tidak akan membiarkan pelaku mengacaukan keamanan di Jakarta Barat.

"Secepatnya akan kita tangkap, tidak akan kami biarkan. Ini agar yang lain juga jera untuk tidak mengacaukan keamanan," tuturnya.

Satu orang tewas dan dua orang lain mengalami luka-luka akibat bentrokan yang terjadi pada Selasa (23/4) dini hari. Para pelaku awalnya terlibat keributan di dalam kafe hingga kemudian menyerang korban yang sedang berjaga di depan kafe.

Para pelaku juga mengejar korban yang sedang jaga di posko FBR di Jalan Daan Mogot 1, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, yang berjarak tidak jauh dari kafe. Para pelaku menyerang korban membabi-buta hingga mengakibatkan satu orang tewas dan dua orang mengalami luka-luka.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed