DetikNews
2019/04/24 06:46:58 WIB

Round-Up

Kawal Suara Tanpa Banyak Bersuara Ala Sandiaga

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kawal Suara Tanpa Banyak Bersuara Ala Sandiaga Foto: Cawapres Sandiaga Uno. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno memastikan pihaknya mengawal proses rekapitulasi suara. Namun, Sandiaga meminta semua pihak menahan komentar sembari bersabar.

Sandiaga meminta jangan terlalu banyak mengkritik. Meski begitu, Sandiaga mengatakan pihaknya mengingatkan jangan sampai proses rekapitulasi suara tercederai.

"Ini sekarang ini kita lagi tabulasi, jadi kita tentunya kawal dulu prosesnya. Jangan terlalu banyak mengkritik, mestinya ini, mestinya itu, tahan dulu komentarnya, kita sabar dulu. Kita pastikan proses ini berlangsung dari kecamatan dan tentunya kota sampai provinsi, jangan sampai proses ini tercederai," kata Sandiaga di PPK Kecamatan Penjaringan, Jl Pluit Raya 1, Penjaringan, Jakut, Selasa (23/4/2019).


Sandiaga mengatakan itu saat ditanya soal masukannya untuk KPU. Sandiaga awalnya menyampaikan pendapatnya soal banyak petugas KPPS yang meninggal dunia usai pencoblosan.

Sandi lantas menyemangati relawannya. Dia ingin seluruh proses pemilu terkawal dengan baik.

"Bagi saya tentunya yang menjadi tugas seluruh wilayah untuk seluruh wilayah relawan jangan kendor, relawan terus bersemangat. Kita pastikan proses ini terkawal dengan baik," ucap Sandi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed