DetikNews
Selasa 23 April 2019, 19:08 WIB

Andre Rosiade Jelaskan Lokasi Real Count Pemilu BPN Prabowo

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Andre Rosiade Jelaskan Lokasi Real Count Pemilu BPN Prabowo Foto: Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan perihal lokasi real count Pilpres 2019. Mereka mengaku menggelar real count di tempat yang aman.

"Real count terus dilakukan oleh DPP Partai Gerindra dan BPN. Mengenai lokasi, tentu kami tempatkan di lokasi yang aman dan tidak gampang diakses pihak yang tidak berkepentingan," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade, kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).


Andre tak memerinci lokasi real count pihak Prabowo. Menurutnya, sampai saat ini C1 dari berbagai wilayah Indonesia terus berdatangan untuk direkapitulasi.

"Apalagi C1 dari seluruh wilayah Indonesia terus berdatangan dikirim oleh DPD Gerindra se-Indonesia dan relawan-relawan pendukung Pak Prabowo," sebut Andre.


Sebelumnya diberitakan, capres Prabowo Subianto mengklaim sudah menang 62% berdasarkan real count internalnya. Andre lalu menjabarkan alur penghitungan suara tersebut.

"Partai Gerindra punya saksi pilpres, punya pileg di seluruh Indonesia. Termasuk seluruh saksi dari partai koalisi pendukung Pak Prabowo. Dari saksi itu, C1 itu dikirimkan ke kami oleh saksi itu. Itu masuk ke DPP masing-masing dan BPN Prabowo-Sandi disinkronisasi, direkap, dibikin tabulasinya. Akhirnya kita lihat sudah sampai 60 persen. Lalu diumumkan oleh Pak Prabowo," kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jumat (19/4).
(gbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed