DetikNews
Selasa 23 April 2019, 10:45 WIB

KPU Makassar Gelar Coblos Ulang di Beberapa TPS, Paling Lambat 27 April

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
KPU Makassar Gelar Coblos Ulang di Beberapa TPS, Paling Lambat 27 April Foto: Ilustrasi pemungutan suara. (Reinhard/detikcom).
Jakarta - KPU Kota Makassar berencana akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa TPS di wilayah tersebut. Sesuai aturan, PSU paling lambat digelar pada 27 April mendatang.

"Paling lambat 27 April mendatang akan dilakukan PSU," kata Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar di Makassar, Selasa (23/4/2019).


Dia mengatakan. PSU di beberapa TPS tersebut akan dilakukan serentak. Namun Gunawan belum bisa memastikan ada berapa banyak TPS yang melakukan PSU ulang.

"Sebentar sore saya umumkan setelah koordinasi kembali dengan PPK, PPS, dan KPPS untuk pemantapan," ucapnya.

Bawaslu Kota Makassar telah merekomendasikan lima TPS untuk melaksanakan PSU atau coblosan ulang. Sementara di Provinsi Sulsel secara keseluruhan, Bawaslu merekomendasikan 52 TPS ke KPU untuk dilakukan PSU.



"Ada 52 yang sudah direkomendasikan pemungutan suara ulang (PSU)," kata Anggota Bidang Pengawasan Bawaslu Sulsel, Amrayadi.

PSU menurutnya akan dilakukan di 12 kabupaten/kota di Sulsel. PSU direkomendasikan terkait adanya dugaan pemilih yang mencoblos tidak sesuai prosedur.

"12 kabupaten/kota di Sulsel. Rata-rata terkait adanya tidak ber-KTP setempat dan juga haknya bukan di wilayah," jelas Amrayadi.


Simak Juga 'KPU Lakukan 383 Pemungutan Suara Ulang di 31 Provinsi':

[Gambas:Video 20detik]


(fiq/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed