detikNews
Selasa 23 April 2019, 09:28 WIB

Ratna Anggap Rocky Gerung Hanya Terlibat di Awal, Tak Terkait Sangkaan

Yulida Medistiara - detikNews
Ratna Anggap Rocky Gerung Hanya Terlibat di Awal, Tak Terkait Sangkaan Ratna Sarumpat (Yulida M/detikcom)
Jakarta - Rocky Gerung dipanggil menjadi saksi di sidang Ratna Sarumpaet. Ratna menyebut Rocky dipanggil menjadi saksi tidak ada hubungannya dengan dakwaannya karena keterlibatannya hanya di awal kasus.

"Loh bukan, itu nggak ada hubungannya dengan sangkaan. Keterlibatan mereka kan pada awal. Kan itu sudah diakui kebohongan. Jadi ngapain lagi?" kata Ratna, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2019).

Diketahui Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Menurutnya tak ada hubungannya antara dakwaan tersebut dengan kesaksian Rocky.



Dalam persidangan nanti jaksa juga memanggil Tompi. Ratna lagi lagi menilai kesaksian Tompi tak ada kaitannya dengan dakwaan.

"Iya sama aja. Sama saja dua duanya. Nggak ada kaitannya," imbuhnya.



Hari ini, sidang lanjutan Ratna bergulir dengan saksi Rocky Gerung dan Tompi di PN Jaksel. Koordinator JPU Daroe berharap kedua saksi akan memenuhi panggilan jaksa. Kedua saksi tersebut merupakan saksi fakta. Pada sidang selanjutnya baru lah JPU akan menghadirkan ahli.

"Insyaallah diharapkan masing-masing bisa hadir," kata Daroe.

Sebelumnya, jaksa menyebut Rocky Gerung dan Tompi sudah dipanggil menjadi saksi dua kali, termasuk pada persidangan Kamis (11/4) lalu. Namun keduanya belum dapat hadir dalam persidangan.



Simak Juga 'Saksi Ini Mengira Luka Lebam Ratna karena Dianiaya Kubu 01':

[Gambas:Video 20detik]

Ratna Anggap Rocky Gerung Hanya Terlibat di Awal, Tak Terkait Sangkaan

(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com