DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 21:57 WIB

Kapolda Metro Naikkan Pangkat Anggota yang Gugur Saat Amankan Pemilu

Zunita Putri - detikNews
Kapolda Metro Naikkan Pangkat Anggota yang Gugur Saat Amankan Pemilu Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Foto: Zunita/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menaikkan pangkat Brigadir Arif Mustaqim yang gugur saat menjalankan tugas dalam mengamankan Pemilu 2019. Brigadir Arif dinaikkan pangkat menjadi Bripka Anumerta.

"Sebagai wujud apresiasi daripada pimpinan Polri kepada yang bersangkutan, diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, yaitu pangkat anumerta, yang bersangkutan berpangkat Brigadir, naik menjadi pangkat kepala satu, sebagai bentuk prihatin pimpinan, karena memang anggota kita gugur di dalam melaksanakan tugas," kata Gatot di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).



Gatot mengatakan Arif meninggal dunia karena diduga kelelahan. Arif sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong.

"Meninggal pada hari Jumat yang lalu, mungkin yang bersangkutan kelelahan, kita bawa ke rumah sakit, tetapi tidak tertolong," katanya.



Karena itu, Gatot malam ini melakukan pengecekan ke KPU. Dia ingin melihat kesiapan stamina anggotanya agar tidak terjadi hal serupa seperti Bripka Arif.

"Maka salah satunya sekarang saya melihat apakah ada anggota kita yang sakit dan sebagainya, kalau sakit, tentu kita akan mengambil langkah-langkah dengan mengrimkan dokter kita yang ada di RS Polri," pungkasnya.

Diketahui, Bripka Arif Mustaqim adalah seorang anggota Brimob Cikarang, Polda Metro Jaya. Dia gugur saat melakukan pengamanan pencoblosan Pemilu 2019.
(zap/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed