Risih Dipanggil Andi Arief 'Beib', Tsamara: Itu Melecehkan Perempuan

Indra Komara - detikNews
Jumat, 19 Apr 2019 16:27 WIB
Tsamara Amany (Foto: Instagram @tsamaradki)
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Andi Arief mempertanyakan Ketua DPP PSI Tsamara Amany karena PSI tak lolos ke DPR versi quick count (QC) atau hitung cepat. Tsamara pun merespons, tapi bernada protes. Kenapa?

"Apa benar Syamsul Nursalim akan berikan kebohongan award buat @psi_id? Bohong karena janji lolos 4 persen. Bener gak beib @TsamaraDKI?" tulis Andi Arief lewat akun Twitter-nya seperti dilihat detikcom, Jumat (19/4/2019).

Dimintai konfirmasi soal ini, Tsamara mengaku tidak mengerti cuitan Andi Arief itu.


"Saya nggak paham apa yang dimaksud," ujarnya saat dihubungi hari ini.

Tsamara menilai Andi Arief sepertinya butuh banyak istirahat setelah pemilu ini. Menurutnya, terlalu banyak kata-kata Andi Arief yang berbau halusinasi.


Meski demikian, Tsamara mengungkap dirinya terganggu dipanggil 'beib' oleh Andi Arief. Menurutnya, itu bernada melecehkan dirinya.

"Tolong jangan panggil saya 'beib'. Itu bernuansa melecehkan perempuan. Apalagi saya tidak suka dipanggil begitu oleh beliau," ujarnya.

Ini bukan pertama kali Andi Arief memanggil Tsamara dengan sebutan 'beib'. Saat itu Andi berterima kasih kepada PSI karena telah meramaikan pemilu, tapi dia menyelipkan godaan dan sindiran kepada Tsamara.

"Jangan bubar, berubah saja jadi LSM. Beib @TsamaraDKI anda hebat," cuit Andi. Tsamara pun mengaku tidak nyaman dengan cara Andi menyampaikan saran.

"Aneh, kok manggil-manggil 'beib'. Aneh dan geli sih, ha-ha-ha...," kata Tsamara.


Simak Juga 'Tsamara Bicara Persekusi ke Media':

[Gambas:Video 20detik]

(hri/fdn)