DetikNews
Jumat 19 April 2019, 11:58 WIB

Bocah Terjepit Eskalator di Baywalk Mall Pluit, Begini Evakuasinya

Mei Amelia R - detikNews
Bocah Terjepit Eskalator di Baywalk Mall Pluit, Begini Evakuasinya Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Proses evakuasi bocah terjepit eskalator di Baywalk Mall-Pluit, Jakarta Utara berlangsung cukup lama. Evakuasi itu berlangsung 30 menit hingga akhirnya jari tangan korban berhasil dikeluarkan.

"Karena harus hati-hati 'kan, supaya tidak menimbulkan cedera yang lebih berat buat anaknya," kata Assisten General Manager Public Relations Baywalk Mall-Pluit Priscilla Moningka saat dihubungi detikcom, Jumat (19/4/2019).

Priscilla mengatakan, selama proses evakuasi korban cukup kooperatif. Ibu korban juga bersikap tenang selama anaknya diselamatkan oleh petugas.

"Bersyukur kemarin karena anaknya cukup kooperatif tidak menangis, sehingga bisa lebih cepat penanganan evakuasi. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit," ujarnya.



Insiden itu terjadi pada Kamis (18/4) kemarin. Saat itu korban bersama ibunya turun dari lantai 2 ke lantai 1.

Saat berada di atas eskalator, si ibu berdiri sedangkan anaknya duduk pada step eskalator. Ketika eskalator berada di ujung, korban hendak terjatuh dan menahan keseimbangan badan dengan jarinya sehingga terjepit.

Sang ibu saat itu berupaya menolong korban. Namun, karena tangannya penuh barang bawaan sehingga sang ibu kesulitan untuk membantu korban.

Sistem safety eskalator berfungsi saat itu. Seketika, eskalator berhenti secara otomatis dan petugas Baywalk Mall-Pluit langsung memberikan pertolongan.

Korban selanjutnya dibawa ke RS Pluit, Jakarta Utara. Saat ini korban masih dilakukan perawatan di rumah sakit tersebut.



Simak Juga 'Aksi Heroik 2 Pemuda Selamatkan Bocah Hanyut di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed