DetikNews
Rabu 17 April 2019, 13:42 WIB

Yakin Jokowi Menang, Menhub Budi Karya Ungkit Hasil Survei

Vadia Lidyana - detikNews
Yakin Jokowi Menang, Menhub Budi Karya Ungkit Hasil Survei Menhub Budi Karya saat mengampanyekan Jokowi. (Foto: dok. TKN)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meyakini capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memenangi Pilpres 2019. Budi berpatokan pada sejumlah hasil survei yang memenangkan Jokowi.

"Pokoknya yang penting Pak Jokowi menang. (Tahun) 2014 itu memang surprise-nya lebih banyak. (Tahun) 2019 karena survei begitu banyak, yang menangkan Pak Jokowi. Semacam nggak ada surprise," kata Budi setelah mencoblos di TPS 01, kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Budi menambahkan Jokowi juga sudah mengantisipasi berbagai serangan yang diarahkan kepadanya selama masa kampanye. Budi membandingkannya dengan Hillary Clinton, yang dinilai tidak mengantisipasi serangan dari kubu Donald Trump pada Pilpres Amerika Serikat (AS).


"Kalau Hillary nggak antisipasi apa yang dilakukan Trump, sedangkan Jokowi merespons. Dan Hillary waktunya lebih pendek," ujar Budi.

"Dan hoax yang ditemukan itu emang nggak rasional. Dibilang PKI, anti-Islam, dan lain-lain," kata Budi sambil mencontohkan serangan fitnah ke Jokowi.
(dkp/gbr)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed