Usai Nyoblos, Tersangka Bobol ATM Ramyadjie Buru-buru Masuk Sel Lagi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 17 Apr 2019 11:09 WIB
Ramyadjie Priambodo (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus pembobolan ATM dengan modus skimming, Ramyadjie Priambodo, ikut mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Ramyadjie tidak berkomentar memilih siapa.

Ramyadjie terlihat di TPS rutan Polda Metro Jaya, Jakarta sekitar pukul 10.10 WIB. Nama Ramyadjie dipanggil petugas KPPS dan Ramyadjie digiring oleh polisi untuk keluar dari sel dan berjalan di ruang tunggu bilik suara.

Memakai masker dan rompi tahanan, Ramyadjie enggan memberikan komentar apapun. Dia memilih diam dan kembali ke sel tahanan usai mencoblos.




Sebelumnya terdakwa kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet yang ikut mencoblos sebelum Ramyadjie. Ramyadjie sebelumnya dijerat polisi karena membobol rekening dengan modus skimming ATM. Ramyadjie memperoleh data-data nasabah untuk skimming ATM dari sebuah komunitas di deep web.

Ramyadjie ditangkap polisi di sebuah apartemen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, pada 26 Februari 2019. Polisi menangkapnya setelah menerima laporan dari pihak bank yang menjadi korban pembobolan rekening.

Dari tangan tersangka, polisi menyita berbagai barang bukti. Dari kartu-kartu ATM hingga mesin ATM disita darinya. Berkas perkara tersangka Ramyadjie Priambodo juga sudah rampung. Penyidik Polda Metro Jaya telah melimpahkan tahap pertama berkas tersebut ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.



Tonton juga video Usai Coblos, Ma'ruf: Nikmat Sekali:

[Gambas:Video 20detik]

(sam/dhn)