detikNews
Rabu 17 April 2019, 11:01 WIB

Wali Kota Tangsel Airin Harap Partisipasi Warga di Pemilu Meningkat

Rizki Pratama - detikNews
Wali Kota Tangsel Airin Harap Partisipasi Warga di Pemilu Meningkat Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (Foto: Rizki Pratama/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Tangerang Selatan - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menggunakan hak pilihnya di TPS 28 Ciater Serpong untuk Pemilu 2019. Airin berharap partisipasi warga di wilayahnya meningkat dari pemilu-pemilu sebelumnya.

"Luar biasa antusias masyarakat. Dengan melihat Pemilu Legislatif 2014, Pilkada Tangsel, maupun Provinsi, alhamdulillah mudah-mudahan (Pemilu 2019) ini bisa menunjukkan partisipasi masyarakat meningkat," ujar Airin saat ditemui usai mencoblos di TPS 28 Ciater Serpong, Rabu (17/4/2019).

"Suksesnya penyelenggaraan demokrasi adalah partisipasi masyarakat datang ke TPS-nya masing masing," lanjut Airin.

Airin mengaku wilayah yang dipimpinnya terendah di Banten untuk partisipasi pemilu berdasarkan evaluasi KPU. Untuk itu dia berharap angka partisipasi itu bisa lebih tinggi dengan melihat antusiasme warga.




"Kemarin dievaluasi oleh KPU, Tangsel biasanya masuk partisipasi terendah untuk provinsi Banten. Jadi mudah-mudahan meningkat dengan antusias masyarakat yang luar biasa," ucap Airin.

Airin sempat mengunjungi TPS 30-36 yang lokasinya tidak terlalu jauh dari TPS di mana dirinya mencoblos. Dia memantau TPS-TPS itu dan menyaksikan antusiasme warga.

"Itu sangat berbeda suasananya pemilu sebelumnya dengan sekarang. Ini menunjukkan partisipasi," kata Airin.


Tonton juga video Bernuansa Putih-putih, Khofifah Nyoblos Ditemani Keempat Anaknya:

[Gambas:Video 20detik]


Ikuti perkembangan terbaru Pemilu 2019 hanya di detikPemilu. Klik di sini


(dhn/dhn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed