DetikNews
Selasa 16 April 2019, 20:21 WIB

Polisi: Pengemudi Arogan di Tol Menyesal, Ada Masalah di Kantor

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Polisi: Pengemudi Arogan di Tol Menyesal, Ada Masalah di Kantor Foto: dok. istimewa
Jakarta - Oloan Nadeak (35) mengaku menyesal telah bertindak arogan terhadap pengendara lain di ruas Tol Pancoran, Jakarta Selatan. Polisi menyebut pegawai negeri sipil (PNS) itu emosional karena dia juga sedang ada masalah pekerjaannya.

"Iya, intinya dia menyesal, harus diakui dia salah," kata Kanit 3 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Edco kepada detikcom, Selasa (16/4/2019).

Kepada polisi, pelaku mengaku pikirannya terpengaruh masalah pekerjaan di kantornya, sehingga emosinya meluap.

"Karena kondisinya lagi banyak masalah di kantor jugalah. Katanya begitu," tuturnya.

Oloan melakukan tindakan arogan terhadap Siti Minanda dan suaminya, Ridho Laksamana, di ruas Tol Pancoran pada Senin (14/4) kemarin. Oloan merasa tersinggung karena Ridho tidak memberinya jalan.

Saat itu, Oloan mengemudikan mobil Toyota Fortuner dan melaju di bahu jalan. Dia mencoba menyalip mobil korban dari sisi kiri ketika mengetahui ada polisi yang berjaga di bahu jalan.



Namun korban saat itu tidak memberinya jalan. Kondisi jalan yang sedang macet tidak memungkinkan mobil Ridho untuk bergerak.

Pelaku kemudian disetop polisi, namun kemudian dilepas karena dia mengatakan sedang buru-buru dengan menyebutkan bahwa dia sedang diperintahkan oleh direktur di Kementerian Ketenagakerjaan.

Setelah 'lolos' dari polisi, Oloan kemudian mengejar mobil korban. Korban dipepet dan disuruh turun.

Namun, karena korban tidak mau turun, akhirnya pelaku memukul-mukul mobil korban. Dia juga 'memanjat' kap mobil korban karena korban tidak kunjung turun dari mobil.

Aksinya baru berhenti setelah ada pengemudi lain yang melerai. Pengemudi itu juga memberi tanda kepada korban untuk tidak turun dan meladeni Oloan.

Aksi arogan pelaku ini direkam oleh Minanda dan kemudian dia posting di akun Instagram-nya. Video tersebut kemudian viral, sehingga polisi turun tangan dan menangkap Oloan di rumahnya di Cipayung, Jakarta Timur.

Tonton video 'Aksi Pengemudi Arogan di Tol Pancoran, Pukul-Injak Kap Mobil'.

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed