DetikNews
Selasa 16 April 2019, 19:45 WIB

Tol Dalkot Arah Cawang Macet Parah, Mobil Mengular hingga 18 Km

Indra Komara - detikNews
Tol Dalkot Arah Cawang Macet Parah, Mobil Mengular hingga 18 Km Ilustrasi kemacetan Tol Dalam Kota. (Foto: Panji al-Hadromi)
Jakarta - Kemacetan parah terjadi di Tol Dalam Kota (Tol Dalkot) dari Tomang di Jakarta Barat hingga arah Cawang di Jakarta Timur. Antrean mobil di jalur tol itu disebut mencapai 18 km.

"(Kemacetan) dari sekitar Tomang, terus Cawang sampai ke Km 06 setelah Taman Mini. Kisaran Tomang ke Km 06 kurang-lebih bisa 18 km," kata petugas PT Jasa Marga, Ika, saat dihubungi pukul 19.15 WIB, Selasa (16/4/2019).



Ika menyebut kemacetan itu terjadi karena adanya kecelakaan beruntun di Km 06+900 di kawasan TMII. Namun Ika belum mengetahui data lengkap mengenai kecelakaan tersebut.

"Informasinya (tabrakan) beruntun di lajur kanan," ujarnya.

Kecepatan kendaraan hanya bisa melaju di bawah 30 km per jam. Kecelakaan dilaporkan terjadi pukul 18.30 WIB.



Selain itu, kemacetan terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Arus lalu lintas dari Jatiwaringin menuju Bekasi Barat mengalami kepadatan sepanjang 6 km.

"Saat ini kondisi padat Km 06 sampai Km 12 sebelum Bekasi Barat. Informasi karena dampak volume kendaraan. Kepadatan mulai sore hari," kata petugas PT Jasa Marga lainnya, Hari, saat dihubungi pukul 19.06 WIB.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed