DetikNews
Selasa 16 April 2019, 16:32 WIB

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Sepatu Sneakers

Ibnu Munsir - detikNews
Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Sepatu Sneakers Foto: Polisi bongkar penyelundupan sabu di dalam sneakers dan speaker (Munsir-detikcom)
Makassar - Polisi membekuk 3 penyelundup sabu jaringan internasional asal Malaysia di Sulawesi Selatan. Ketiganya memasukkan sabu 2,5 Kg ke dalam sepatu sneakers dan speaker.

"Kita tangkap pada tanggal 11 April seberat 500 gram sabu di Bandara Sultan Hasauddin dan bersangkutan berangkat dari Pekanbaru ke Surabaya transit kemudian ke Makassar. Setelah keluar ditemukan menaruh sabu 500 gram dalam sepatu sneakers dan di hari yang sama kami Polda Sulsel menangkap 2 kg sabu di Pinrang di dalam speaker musik dan barang dari Malaysia, Kaltim kemudian ditangkap di Enrekang," Kata Kapolda Sulsel, Irjen Hamidin, di Mapolda Sulsel, Selasa (16/4/2019).



Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Sepatu SneakersFoto: Polisi bongkar penyelundupan sabu di dalam sneakers dan speaker (Munsir-detikcom)


Hamidi menyebut jika para bandar narkoba internasional ini memanfaatkan kelengahan petugas yang sedang sibuk melaksanakan Pemilu 2019. Namun Polda Sulsel terlebih dahulu membentuk tim khusus penanganan dan peredaran narkoba jelang Pemilu.

"Kami menjelang Pileg dan Pilpres menemukan kasus narkoba, kami pelajari kasusnya dari Malaysia kemudian Nunukan dan ada juga ke Pare Pare, Enrekang, Palu sampai ke Makassar," jelasnya.



Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan tiga tersangka pemasok barang haram diantaranya R, sementara Y dan E merupakan saudara kandung. Keduanya kemudian dibawa ke Ditresnarkoba Polda Sulsel untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.


Simak Juga 'Video Tangkap Tangan Pemilik 10 Kg Sabu':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed