DetikNews
Selasa 16 April 2019, 14:50 WIB

Siswa SD di Cilegon Mual-mual karena Bau, Polisi Datangi Pabrik

M Iqbal - detikNews
Siswa SD di Cilegon Mual-mual karena Bau, Polisi Datangi Pabrik Foto: Polisi dan petugas dinas LH datangi pabrik (Iqbal-detikcom)
Cilegon - Polisi mendatangi lokasi asal bau menyengat di sebuah pabrik di Cilegon. Bau dari pabrik itu membuat 5 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Polisi tiba Selasa (16/4/2019), sekitar pukul 14.30 WIB, terlihat 3 mobil polisi terparkir di depan pabrik di Cikuasa Atas, Kota Cilegon. Mobil itu terdiri dari 2 mobil ambulans dan satu mobil patroli.

Bau menyengat tu membuat siswa SDN Sumur Wuluh dipulangkan lebih awal karena mengalami mual dan pusing. Selain itu, warga di sekitar lokasi pabrik mengeluhkan sakit mata akibat paparan polusi yang diduga berasal dari pabrik.



Warga yang terdampak bau menyengat mendatangi pabrik untuk memintai keterangan dari pihak perusahaan. Puluhan warga yang datang sempat adu mulut dengan pihak keamanan pabrik lantaran tak diperbolehkan membawa HP saat memasuki area pabrik.

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup memastikan bahwa bau menyengat itu berasal dari pabrik kimia. Pihak DLH akan segera memanggil perusahaan untuk diminati keterangan.

"Dibagian mananya saya lupa namanya, tapi PT Dover Chemical sedang melakukan start up. Soal baunya itu kenapa atau ada yang bocor atau bagaimana akan kita konfirmasi lagi," kata Kepala DLH Kota Cilegon, Ijang Iing di lokasi.
(bal/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed