DetikNews
2019/04/16 07:06:12 WIB

Round-Up

Akhir Kisah Anggraeni, Si Penculik Balita di Masjid Bekasi

Matius Alfons, Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Akhir Kisah Anggraeni, Si Penculik Balita di Masjid Bekasi Foto: Istimewa
Jakarta - Balita ASA (3) diculik saat sedang bermain di masjid dekat rumahnya di Komplek Bintara 3, Bintara Jaya, Kota Bekasi. Setelah lima hari diculik, korban dan pelaku akrinya berhasil ditemukan polisi.

Pelaku dan korban diamankan polisi di Masjid At-Taufiq Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (14/4) siang. Pelaku diketahui bernama Anggraeni (54), seorang pengemis yang tinggal berpindah-pindah dari satu masjid ke masjid lainnya.

Penculikan bermula ketika Anggraeni datang ke Masjid Al-Amin di Bintara 3, Bintara Jaya, Kota Bekasi pada Selasa (9/4) lalu. Dia melihat korban sedang bermain di selasar masjid saat itu.

"Dari hasil pemeriksaan dan hasil keterangan pelaku ini, bahwa pelaku ini selama 5 hari dia membawa anak ini ke mena-mana, jalan, contoh seperti dari rumah korban, pada tanggal 9 April," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dari Bekasi, korban dibawa pelaku ke Stasiun Klender, Jakarta Timur dengan menumpang Angkot. Masih pada hari yang sama, dari Stasiun Klender, korban dibawa ke Stasiun Bogor.

Pelaku membawa korban menginap di Bogor hingga keesokan harinya, Rabu (10/4). Dari Stasiun Bogor, mereka bergerak ke Stasiun Kebayoran Lama dan ke Cipadu.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed