detikNews
Sabtu 13 April 2019, 22:31 WIB

Diserang Ma'ruf 1% Elite Kuasai Aset, Prabowo: Saya yang Cinta Tanah Air!

Dwi Andayani - detikNews
Diserang Maruf 1% Elite Kuasai Aset, Prabowo: Saya yang Cinta Tanah Air! Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di panggung debat pamungkas. (Dwi/detikcom)
Jakarta - Di panggung debat kelima, cawapres Ma'ruf Amin bertanya soal pemerataan ekonomi kepada pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Prabowo menjawab pertanyaan itu dengan menegaskan dirinya merupakan bagian dari 1 persen yang menguasai aset di Indonesia.

"Saya selalu di mana-mana mengatakan saya bagian dari 1 persen itu, Pak," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).



Prabowo mengatakan tak pernah menutupi menjadi bagian dari 1 persen orang Indonesia yang menguasai kekayaan. Namun Prabowo menegaskan dirinya merupakan orang yang mengerti tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

"Saya tidak pernah menutupi, tapi saya mengatakan saya bagian dari 1 persen yang mengerti tanggung jawab saya untuk negara bangsa dan rakyat," ujar dia.

[Gambas:Video 20detik]




Mantan Pangkostrad itu siap berkorban untuk bangsa Indonesia. Bukan hanya harta, Prabowo juga siap berkorban jiwa-raga.

"Saya siap, jangankan harta, jiwa dan raga saya siap berikan untuk rakyat dan bangsa saya. Jadi jangan dipermasalahkan. Yang selalu saya katakan, saya bagian dari 1 persen, tapi saya selalu katakan 1 persen yang cinta Tanah Air, 1 persen yang patriotik, 1 persen yang selalu membela Indonesia," ujar dia.



Simak Juga "Jokowi Tantang Isu Pemerataan, Prabowo Sebut-sebut Anies Baswedan":

[Gambas:Video 20detik]





(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed