detikNews
Sabtu 13 April 2019, 20:36 WIB

Prabowo: Bangsa Ini Tak Punya Strategi Pembangunan!

Dwi Andayani - detikNews
Prabowo: Bangsa Ini Tak Punya Strategi Pembangunan! Foto: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di panggung debat pamungkas. (Dwi-detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto memaparkan visi misi tentang ekonomi dalam debat kelima Pilpres 2019. Prabowo mengatakan bangsa Indonesia menyimpang dari filosofi pembangunan.

"Prabowo-Sandi mempunyai strategi untuk merubah, kami menilai bangsa ini sekarang menyimpang dari filosofi kemudian tidak mempunyai strategi pembangunan," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).



Prabowo juga mengkritik Indonesia yang kini mengalami fase deindustrialisasi. Menurut dia, Indonesia hanya menerima bahan produksi dari luar negeri.

"Sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa kita hanya bisa menerima bahan produksi dari bangsa-bangsa lain," ujar dia.

[Gambas:Video 20detik]




Prabowo menyebut Indonesia juga menyimpang dari amanat Undang-undang Dasar 1945. Dia kembali mengkritik soal kekayaan nasional yang mengalir ke luar negeri.

"Kita telah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa. Dalam UUD 1945 sangat jelas rancang bangun ekonomi kita. Sangat jelas bahwa kita tidak bisa membiarkan kekayaan nasional mengalir ke luar negeri dan kenyataannya adalah dan diakui oleh pemerintah sekarang kekayaan nasional mengalir ke luar negeri," ujar dia.


Simak Juga Visi-Misi Prabowo-Sandi: Kritik Deindustrialisasi dan Jebakan 5%

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com