detikNews
Sabtu 13 April 2019, 14:32 WIB

Bergaya ala Bung Karno, Teguh Jadi Rebutan Selfie di Kampanye Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Bergaya ala Bung Karno, Teguh Jadi Rebutan Selfie di Kampanye Jokowi Pria bergaya ala Bung Karno di kampanye Jokowi. (Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Teguh Boediyana hadir ke kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin bertajuk 'Konser Putih Bersatu' dengan gaya ala Presiden RI ke-1 Sukarno (Bung Karno). Kehadiran Teguh pun menarik perhatian massa yang ikut kampanye yang berebut mengajaknya berswafoto (selfie).

Pantauan detikcom, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/2019), Teguh terlihat mengenakan peci hitam, kacamata hitam, dan pakaian seperti yang kerap digunakan Bung Karno, lengkap dengan sejumlah pin yang ditempelkan di jasnya.

"Saya senang banyak orang yang senang dan mereka meminta foto kepada saya. Mungkin mereka nggak lihat saya pribadi tapi lihat sosok Bung Karno," kata Teguh setelah melayani permintaan foto dari sejumlah peserta kampanye lainnya.



Teguh mengatakan dirinya juga menghadiri kampanye Jokowi-Jusuf Kalla di Pilpres 2014. Dia ingin mengingatkan masyarakat tentang sosok pahlawan Bung Karno.

"Banyak hal yang ditinggalkan Bung Karno yang bermanfaat untuk negara ini, kemudian semangatnya untuk berdikari dan berkepribadian, ini kan pemikiran-pemikiran yang perlu dipelihara," jelas dia.



Ide berpakaian mirip Bung Karno ini disebutnya muncul dari ide sendiri. Dia mengaku disebut mirip Bung Karno saat berangkat ibadah haji pada 2008.

"Saya baru tahu ada orang menganggap saya mirip Bung Karno tahun 2008 saat naik haji. Waktu di dalam bus, ada orang tua dari Jawa Timur bilang saya mirip Bung Karno," tuturnya.


Simak Juga 'Penampakan Massa Jelang Konser Putih Bersatu dari Lensa Drone':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com