DetikNews
Sabtu 13 April 2019, 09:35 WIB

Eksekutor Mayat Dalam Koper Sudah Dibawa ke Polda Jatim

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Eksekutor Mayat Dalam Koper Sudah Dibawa ke Polda Jatim Foto: Istimewa
Jakarta - Eksekutor mutilasi mayat dalam koper berinisial AS dibawa dari Jakarta ke Surabaya, Jawa Timur. AS akan menjalani pemeriksaan di Polda Jatim.

"Sudah dibawa ke Polda malam ini, As sudah di bawa dari Jakarta langsung menuju Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dihubungi, Jumat (12/4/2019).



Selain menjalani pemeriksaan, AS juga melakukan rekonstruksi mutilasi Budi Hartanto (28). Selain itu, pelaku lain berinisial AJ yang ada di Kediri juga akan melakukan rekonstruksi.

"Keberadaan AS dan AJ nantinya akan merekonstruksi semua perjalanan locus locus dan perjalanan dari tempat ke tempat," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).



AS sebelumnya ditangkap di Jakarta, Kamis (11/4/2018) sore. Penangkapan AS ini berdasarkan locus delicti atau keberadaan pelaku yang telah diselidiki dan diintai pihaknya selama beberapa hari.

Usai menangkap AS di Jakarta, polisi pun langsung menginterogasi pelaku tersebut. AS akhirnya mengaku jika ada pelaku lain yang lokasinya sedang berada di Kediri. Malamnya, polisi langsung menangkap AJ di Kediri.



Simak Juga 'Lokasi Eksekusi Mayat dalam Koper Terungkap: Warung Kopi!':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed