Jokowi 'Konser' Akbar di GBK, Sandiaga Kampanye di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sabtu, 13 Apr 2019 09:22 WIB
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Hari ini menjadi hari terakhir pasangan capres-cawapres 2019 melakukan kampanye. Sebelum memasuki masa tenang jelang pencoblosan, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sama-sama kampanye di Pulau Jawa.

Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan akan melakukan kampanye terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kampanye ini disebut akan dihadiri band Slank serta 500 artis lainnya.

Polda Metro Jaya menyatakatan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan mengamankan kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4). Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas.



"Kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, PP, Banser dan sebagainya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Sementara itu, kampanye Prabowo-Sandiaga dilangsungkan di Lapangan Ahmad Yani atau alun-alun Kota Tangerang, Banten. Namun dalam kampanye ini, Sandiaga dijadwalkan hadir tanpa Prabowo.

Pengamanan untuk persiapan kampanye di Tangerang ini juga sudah dilakukan sejak Subuh. Polisi juga menyiapkan kantong parkir untuk massa yang akan ikut kampanye tersebut teruatama di Lapas Anak Tangerang dan parkir Masjid Al Ahzom.

"Parkir lapangan Lapas anak untuk 1.000 minibus dan 5.000 peseda motor, parkir Al Ahzom untuk 3.000 sepeda motor dan 300 minibus," kata Wakasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Triyani.



Simak Juga 'Kampanye 1.500 Titik, Sandiaga Uno Pecahkan Rekor MURI':

[Gambas:Video 20detik]

(abw/haf)