DetikNews
Jumat 12 April 2019, 17:35 WIB

Prabowo Sindir Menteri Terbaik yang Dipilih Majalah Asing

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Prabowo Sindir Menteri Terbaik yang Dipilih Majalah Asing Foto: Prabowo Subianto (Raja Adil Siregar/detikcom).
Jakarta - Capres Prabowo Subianto menyindir menteri terbaik yang dipilih oleh majalah asing. Menurut Prabowo, seorang pemimpin tak perlu mendapatkan pujian dari asing.

"Kita tidak perlu dipilih oleh majalah asing menteri terbaik," ujar Prabowo saat pidato kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).


Prabowo kemudian mengutip pernyataan Presiden pertama RI, Sukarno (Bung Karno), soal bangsa asing.

"Bung Karno pernah mengajarkan kalau kau banyak dibenci oleh bangsa lain jangan-jangan orang ini yang paling setia kepada bangsa dan rakyatnya sendiri," tuturnya.


Ketum Partai Gerindra itu mengatakan, yang terpenting bagi seorang pemimpin adalah mau membela bangsa dan negaranya sendiri. Bukan cuma otak, tapi juga memiliki akhlak.

"Prabowo ini selalu baca terus dan saya belajar dari sejarah kalau pemimpin mau berhasil kalau pemimpin mau bekerja untuk rakyatnya dia harus mencari the best and the brightes," kata Prabowo.


"Dia harus mencari putra-putri terbaik, otaknya terbaik kapabilitasnya terbaik tapi akhlaknya juga terbaik kami tidak perlu seorang brilian yang punya sederet gelar profesor doktor insinyur, MM, MBa, MSC, MCK. Deret gelar hatinya tidak membela bangsanya sendiri," lanjutnya.


(mae/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed