Sandiaga akan Bahas Referendum Ekonomi di Debat Pilpres Kelima

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 12 Apr 2019 11:55 WIB
Sandiaga Uno di Palembang (Foto: Raja Adil/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno siap menghadapi debat terakhir Pilpres 2019. Sandiaga mengaku akan memaparkan mengenai referendum ekonomi dalam debat tersebut.

"Besok kita debat terakhir, ini adalah referendum ekonomi dan saya ingin membacakan isu-isu penting terkait ekonomi Indonesia," kata Sandi saat mengunjungi rumah siap kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4/2019).



Sandiaga menyebut Indonesia saat ini terjebak dalam pertumbuhan ekonomi 5 persen. Menurut Sandiaga, pertumbuhan ekonomi di masa kepemimpinan Jokowi tidak mencapai target.

"Kita sekarang ini masuk ke jebakan pertumbuhan ekonomi yang cuma 5 persen. Padahal janjinya bisa 7 persen atau lebih. Ini tidak tercapai dan hanya janji saja," kata Sandi.

"Fokus kami ingin swasembada pangan dan swasembada energi. Kita targetkan ada 15 juta lapangan kerja baru, dengan begitu masyarakat bisa menabung Rp 1,5 juta/bulan dan ekonomi pun semakin membaik," kata Sandi.



Untuk diketahui, Sandiaga dijadwalkan kampanye di dua lokasi hari ini. Sandiaga akan kampanye di rumah siap kerja, Jalan Pipa Reja dan Gedung Sultan Convention Center, Palembang.

Dalam kampanye tersebut, Sandi akan berdiskusi soal ekonomi Indonesia dan bertemu generasi millenial di Kota Pempek.



Tonton juga video Surat Suara Tercoblos, Bawaslu: Masih Klarifikasi Menyeluruh:

[Gambas:Video 20detik]

(ras/knv)