DetikNews
Jumat 12 April 2019, 11:34 WIB

Jokowi Kampanye di Sentul, Ifan 'Seventeen' Isi Acara

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Kampanye di Sentul, Ifan Seventeen Isi Acara Jokowi berkampanye di Sentul. (Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam orasinya, Jokowi menargetkan suara minimal 50 persen di Bogor.

Jokowi berkampanye di kawasan Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2019). Tenda berukuran besar didirikan tak jauh dari lokasi parkir Sirkuit Sentul.

Kehadiran Jokowi di lokasi kampanye disambut meriah iringan musik dangdut dan disko. Banyak pendukung yang berebut mendekat ke Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Ada sekitar 20 menit Jokowi menghabiskan waktu bersalaman dan menyapa pendukung hingga duduk di bangku yang disediakan.


Ifan 'Seventeen' bernyanyi di acara JokowiIfan 'Seventeen' bernyanyi di acara Jokowi. (Ray Jordan/detikcom)


Dalam orasi kampanyenya, Jokowi mengatakan dirinya kalah di Bogor pada Pilpres 2014 melawan Prabowo Subianto. Dia hanya berhasil meraih suara 34 persen.

Pada Pilpres 2019 ini, Jokowi pun tak menetapkan kemenangan dengan target tinggi di Bogor. Minimal dia berharap bisa meraup suara 50 persen.

"Lima puluh persen itu target minimal. Artinya kalau dapat 55 persen alhamdulilah, 60 persen boleh, 70 persen boleh," kata Jokowi.

Jokowi yakin dirinya di Pilpres 2019 ini bisa meraih suara yang signifikan di Bogor. Apalagi dia berpasangan dengan Ma'ruf Amin.



"Semangatnya kayak gini, kalau nggak menang kebangetan," kata dia.

Dikatakan Jokowi, berdasarkan survei internal dua pekan lalu, dirinya unggul tipis di wilayah Bogor. Namun, untuk mewujudkan kemenangan, harus didukung kerja keras pendukung.

"Saya yakin jika semuanya bergerak, urusan Bogor akan selesai," kata dia.

Ifan 'Seventeen', Tommy Kurniawan, dan Ifan 'Govinda' hadir dalam kampanye Jokowi ini. Ifan 'Seventeen' dan Ifan 'Govinda' terlihat mengisi acara dalam kampanye Jokowi tersebut.

Ifan 'Seventeen' menyanyikan lagu berjudul 'Pergi Pagi Pulang Pagi' milik band Armada, yang liriknya telah diubah. Liriknya menjadi berisi dukungan agar Jokowi jadi presiden lagi.

"Dukung Jokowi jadi presiden lagi," Ifan bernyanyi dari atas panggung.



Tonton juga video Jokowi Incar 55% Lebih Suara dan Menang di Jawa Barat:

[Gambas:Video 20detik]


(jor/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed