DetikNews
Jumat 12 April 2019, 05:30 WIB

Jokowi Kampanye di Bogor, Prabowo Pidato Kebangsaan di Surabaya Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Jokowi Kampanye di Bogor, Prabowo Pidato Kebangsaan di Surabaya Hari Ini Jokowi dan Prabowo saat menghadiri debat Pilpres. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Kedua capres, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto masih tancap gas jelang ditutupnya masa kampanye Pilpres 2019 yang tinggal sehari lagi. Jokowi hari ini akan berkampanye di Bogor dan Prabowo pidato kebangsaan di Surabaya.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat (12/4/2019), Jokowi dijadwalkan berkampanye di area Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam beberapa hari terakhir, Jokowi juga sudah menyambangi sejumlah titik di Jabar seperti Karawang, Bandung, dan Depok.


[Gambas:Video 20detik]


Sementara itu, Prabowo akan menyampaikan gagasannya dalam pidato kebangsaan di Surabaya sekitar pukul 14.00 WIB. Sedangkan cawapres Sandiaga Uno akan berkampanye di Palembang dan Bandar Lampung.

"Kita ingin memang Pilpres ini juga menjadi bagian dari pelajaran pendidikan politik kepada warga. Untuk itu hari Jumat Prabowo akan datang ke Surabaya menyampaikan pidato kebangsaan," kata Ketua Harian Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandiaga Jawa Timur, Anwar Sadad di Surabaya, Kamis (11/4).


Kegiatan kampanye Pilpres sendiri akan berakhir pada hari Sabtu (13/4) sekaligus bertepatan dengan debat terakhir. Belum diketahui apakah Prabowo berkampanye esok hari. Sementara Jokowi dijadwalkan hadir pada Konser Putih Bersatu yang dihelat di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Setelah masa kampanye berakhir, Pilpres akan memasuki masa tenang pada tanggal 14 hingga 16 April 2019. Sehari setelahnya, 17 April dilangsungkan pencoblosan.


Tonton juga video Jokowi Incar 55% Lebih Suara dan Menang di Jawa Barat:

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Kampanye di Bogor, Prabowo Pidato Kebangsaan di Surabaya Hari Ini

(dkp/fdu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed