Anies Bertemu 40 Dubes Negara Sahabat, Bahas Pantai hingga Lokasi Joging

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 11 Apr 2019 14:58 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu 40 dubes dari negara Kawasan Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah. (Arief-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima 40 duta besar (dubes) dari negara Kawasan Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Mereka mengaku menikmati Jakarta dan mengusulkan penambahan tempat makan di tepi pantai.

"Jadi mereka cerita pengalaman itu, terus sebagian cerita pengalaman-nya di restoran di tepi pantai, terus usul supaya lebih banyak lagi restoran di tepi pantai karena mereka pakai yang di Ancol," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (11/4/2019).


Selain soal tempat makan di Jakarta, duta besar pun banyak yang berkeliling Jakarta menggunakan bus TransJakarta. Hanya untuk berjalan-jalan atau menuju tempat joging.

"Lalu ada juga yang menceritakan tentang kesukaan joging dan cari tempat joging mana yang enak, saya usul sekali-sekali coba Ragunan. Naik bis saja ke Ragunan di sana akan ada 144 hektar wilayah hijau yang bisa untuk dipakai joging yang nyaman," kata Anies.

Dari cerita-cerita itu, Anies mendapat ungkapan bahwa Jakarta menjadi salah satu tempat favorit untuk ditempati diplomat. Mereka disebut merasa nyaman tinggal di Jakarta hingga bertahun-tahun.

"Jadi, kalau tanya di banyak negara-negara, mana yang mereka ingin ditugaskan salah satu mereka yang paling tertarik adalah Indonesia," ucap Anies.

Anies Bertemu 40 Dubes Negara Sahabat, Bahas Pantai hingga Lokasi JogingFoto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu 40 dubes dari negara Kawasan Afrika, Amerika Latin, dan Timur Tengah. (Arief-detikcom)

Anies menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan rutin tahun agar Pemprov tahu kebutuhan kedutaan besar dan organisasi internasional lainnya.

"Yang harus difasilitasi oleh Pemprov itu dari mulai masyarakat di perkampungan, sampai dengan kantor kantor perwakilan negara-negara perwakilan organisasi internasional," ucap Anies.


Selain itu, pertemuan itu membuka pembahasan tindak lanjut. Namun, Anies tidak menjelaskan hal-hal yang akan dibahas lebih serius.

"Dari pertemuan tadi sudah langsung ada beberapa yang akan menindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di tingkat staf working level bahkan ada yang sudah memiliki rencana kegiatan perdagangan yang langsung dengan Jakarta dari Chile yang nanti kita akan fasilitasi lebih jauh," ucap Anies.


Simak Juga "Anies Ungkap Beda Data Jumlah Penduduk antara PKK dan BPS":

[Gambas:Video 20detik]

(aik/idh)