detikNews
2019/04/09 19:07:46 WIB

Round-Up

PBB Vs Habib Rizieq Tambah Panas!

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
PBB Vs Habib Rizieq Tambah Panas! Yusril Ihza Mahendra (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Polemik PBB dan Habib Rizieq Syihab makin panas. Tensi tersebut makin tinggi setelah Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menyindir sang imam besar FPI soal penyitaan bendera partai dalam kampanye akbar Prabowo Subianto di GBK beberapa waktu lalu, sebelum kemudian Habib Rizieq berbicara soal partai Islam yang berkhianat.

Semua berawal pada November 2018. Saat itu ada pernyataan Yusril dalam sebuah video yang pada intinya dalam video itu Yusril mengatakan bahwa Habib Rizieq pun pernah menyatakan kepada dirinya mengenai keislaman Prabowo yang diragukan. Habib Rizieq kemudian menyanggah pernyataan Yusril itu, dalam video yang ditayangkan di channel YouTube Front TV pada 1 April 2019. Menurut Habib Rizieq, apa yang disampaikan oleh Yusril itu tidak benar.

Singkat cerita, Yusril dan PBB membongkar chat dengan Habib Rizieq. Pengacara Habib Rizieq Syihab, Mahendradatta, menyangkal bukti yang dibeberkan oleh Yusril Ihza Mahendra yang menyatakan kliennya meragukan keislaman capres Prabowo Subianto.


Kisruh tersebut berlanjut saat bendera PBB disita dalam kampanye akbar Prabowo. Meski bendera partainya disita ketika hendak dibawa masuk ke GBK, Minggu (7/4/2019), Yusril mengaku tidak merasa dipermalukan. Dia menilai penurunan bendera PBB juga dipengaruhi oleh relasi antara dirinya dengan Habib Rizieq yang berpolemik. PBB dan Habib Rizieq makin panas.

"PBB takkan pernah tenggelam, betapapun imam besar FPI teriak-teriak ingin menenggelamkannya," ujar Yusril.

"Sebaliknya, kalau polemik ini berterusan, bisa saja imam besar FPI yang malah makin tenggelam karena kredibilitasnya makin runtuh di mata umat Islam," imbuh Yusril, menyindir tajam Habib Rizieq.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed