Jelang Debat Pilpres Kelima, KPU Gelar FGD dengan Panelis-Moderator

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 09 Apr 2019 15:04 WIB
KPU menggelar focus group discussion (FGD) dengan para penelis debat kelima capres-cawapres Pilpres 2019. Foto: Dwi Andayani/ detikcom
Jakarta - KPU menggelar focus group discussion (FGD) dengan para penelis debat kelima capres-cawapres Pilpres 2019. FGD ini juga dihadiri kedua moderator.

Pantauan detikcom, FGD berlangsung di ruang Asean 4 The Sultan Hotel, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2019). FGD dilakukan secara tertutup, dipimpin komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Dalam FGD hadir panelis debat yaitu, Muhammad Nasih, Eddy Suratman, Muhammad Arief Mufraini, Suhartono, Herman Karamoy, I Nyoman Mahaendra Yasa, Dermawan Wibisono, Tukiman Taruno Sayoga, Rahmi Hertanti. Selain itu ikut dalam FGD kedua moderator Balques Manisang dan Tomy Ristanto.





FGD menurut Wahyu juga mengundang kelompok masyarakat maupun NGO. FGD ini dilakukan untuk membantu panelis dalam menyusun materi pertanyaan debat.

"FGD antara panelis dengan kelompok-kelompok masyarakat untuk memperkaya panelis dalam menyusun materi debat yang kelima," kata Wahyu.

Debat kelima Pilpres akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.





Saksikan juga video 'Perang Identitas Narasi Jokowi Vs Prabowo Jelang Injury Time':

[Gambas:Video 20detik]

(dwia/fdn)