detikNews
Selasa 09 April 2019, 09:46 WIB

Tiba di PN Jaksel, Said Iqbal Siap Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet

Yulida Medistiara - detikNews
Tiba di PN Jaksel, Said Iqbal Siap Jadi Saksi di Sidang Ratna Sarumpaet Said Iqbal siap menjadi saksi sidang Ratna Sarumpaet. (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan siap menjadi saksi dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet. Ia akan menceritakan apa yang diketahui terkait pengakuan Ratna tentang hoax penganiayaan.

"Pada hari ini, saya dipanggil oleh kejaksaan dalam rangka menjadi saksi kasus Ratna Sarumpaet dalam persidangan pada hari ini. Tentu keterangan yang akan saya berikan adalah apa yang saya dengar, apa yang saya tahu, dan sebagaimana sudah tercantum di berita acara pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya," ungkap Said Iqbal di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).


Dia mengaku akan bersaksi untuk menyatakan diri sebagai korban dari kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet kepada anggota BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengaku kecewa terhadap Ratna, yang telah membohongi banyak orang.

"Pada intinya, saya ingin mengatakan, baik Pak Amien, Mba Nanik, Mas Dahnil, maupun saya yang selama ini sudah tertuang di BAP sebagai saksi di Polda Metro. Kami adalah korban kebohongan dari Ratna Sarumpaet yang tidak kami tahu dari awal," ungkap Said Iqbal.

Ia mengakui pernah dihubungi staf Ratna terkait kabar penganiayaan Ratna Sarumpaet. Setelah itu, dia memutuskan mendatangi rumah Ratna.

"Telepon kedua, karena itu terputus sinyal Kak Ratna Sarumpaet minta sambil nangis untuk datang ke rumahnya karena beliau menyatakan dianiaya. Dengan pertimbangan kemanusiaan saya datang dan saya bertemu dan diceritakanlah teman-teman sudah tahu tentang berita bohong," ungkapnya.


Said Iqbal mengatakan dia pernah dimintai Ratna menghubungkannya dengan Prabowo Subianto. "Iya dalam BAP sudah saya jelaskan atas permintaan Kak Ratna. Intinya, dia hanya menyampaikan minta dipertemukan dengan Pak Prabowo karena dia dianiaya kemudian juga kedua Kak Ratna menyampaikan bahwa sudah berbicara dengan Fadli Zon dan Bang Fadli akan mengatur pertemuan bagaimana Kak Ratna bisa bertemu dengan Pak Prabowo. Saya pikir itu yang disampaikan Kak Ratna Sarumpaet ke saya," imbuhnya.


Saksikan juga video 'Tiga Pak Polisi Jadi Saksi di Sidang Ratna, Curhat Imbas Hoax':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed