Ditemani Atiqah Hasiholan, Ratna Berangkat dari Polda ke PN Jaksel

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 09 Apr 2019 08:33 WIB
Ratna Sarumpaet saat berangkat ke PN Jaksel (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet akan menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Ratna menyebut tidak ada persiapan khusus untuk sidang hari ini.

Ratna keluar dari rutan Polda Metro Jaya sekitar pukul 07.50 WIB, Selasa (9/4/2019). Ia terlihat ditemani anaknya, Atiqah Hasiholan.

"(Persiapan sidang) mandi, sikat gig, he-he... siap-siap ke sidang, he-he," kelakar Ratna.


Ratna tidak menanggapi pertanyaan-pertanyaan wartawan. Ia terlihat berjalan cepat saat keluar rutan dan langsung menuju mobil PN Jaksel.

Persidangan sendiri bakal digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Ada 4 saksi yang dihadirkan dalam sidang ini.

"Empat orang, di antaranya yang kirim foto, yang ikut demo, dan mungkin ajudan Prabowo," kata Kajari Jaksel Supardi saat dihubungi detikcom, Senin (8/4/2019) malam.

Ratna sendiri didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

Akibat rangkaian kebohongan Ratna Sarumpaet, menurut jaksa, masyarakat menjadi gaduh. Muncul juga sejumlah unjuk rasa karena kasus hoax Ratna. Ratna didakwa melanggar Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.



Saksikan juga video 'Tiga Pak Polisi Jadi Saksi di Sidang Ratna, Curhat Imbas Hoax':

[Gambas:Video 20detik]

(sam/haf)