Ma'ruf Yakin Jokowi akan Ungguli Prabowo di Debat Kelima

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 08 Apr 2019 15:25 WIB
Foto: Ma'ruf Amin (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin meyakini pasangannya, Joko Widodo, akan lebih unggul daripada capres Prabowo Subianto di debat kelima. Menurutnya capres petahana unggul karena memiliki pengalaman dalam memimpin negara.

"Pak Jokowi tentu lebih unggul. Saya kan mendampingi saja, karena Pak Jokowi sebagai petahana dan sudah melakukan langkah-langkah," ucap Ma'ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).


Menurutnya langkah Jokowi dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat telah tampak nyata. Jokowi telah melakukan reformasi substansial selama masa pemerintahannya.

"Menurut saya langkah itu on the track. Artinya sudah benar. Menurut saya justru di zaman Pak Jokowi itu reformasi yang sesungguhnya, reformasi substantif itu dirasakan. Walaupun secara struktural dimulai 1998," kata Ma'ruf.

Padatnya jadwal kampanye tidak menghalanginya untuk melakukan pemantapan materi debat. Ma'ruf berusaha untuk memaksimalkan waktu di sela-sela kesibukannya.


"Ya sambil jalan sambil jalan. Sambil duduk diskusi. Kalau saya lagi di rumah satu jam dua jam kita bincang-bincang," kata dia.

Salah satu tema debat nanti adalah investasi. Menurut Ma'ruf, Jokowi memiliki keunggulan di bidang investasi karena berhasil membawa Indonesia menjadi negara layak investasi. Ia menambahkan, keberhasilan itu akan terus ditingkatkan jika Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

"Sekarang kan kita sudah naik gradenya. Investment grade. Artinya sudah negara yang layak investasi. Itu kan satu prestasi. Tidak semua negara dapat investment grade itu. Berarti itu ada potensi-potensi yang telah dicapai dan dilalui," kata Ma'ruf.


Debat kelima akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri.


Saksikan juga video 'PWNU Jatim: Tak Dukung Jokowi, Orang NU Goblok':

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/gbr)