Jambret Maut yang Tewaskan Korban di Rasuna Said Beraksi 10 Kali

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Senin, 08 Apr 2019 14:20 WIB
Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polisi telah mendalami keterangan pelaku jambret maut yang tewaskan korban di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jaksel. Keterangan tersangka hidup berinisial MSA (20), dia dan rekannya, HZ (17) sudah melakukan aksi penjambretan sebanyak 10 kali.

"Dikembangkan ternyata pelaku sudah (beraksi di) 10 TKP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (8/4/2019).

MSA saat itu melakukan aksinya bersama HZ (17). Namun HZ meninggal di Jalan Rasuna Said, Kuningan dalam aksi kejar-kejaran dengan korban setelah penjambretan di Menteng, Jakarta Pusat.

Pelaku selalu beraksi pada tengah malah atau pagi-pagi buta. Sasaran mereka adalah handphone atau tas korban.

"Sudah melakukan jambret, penodongan ini 10 TKP di Jakarta," jelas Argo.



Argo menyebut pelaku selalu menggunakan motor tanpa plat nomor saat beraksi. Pelaku memepet korban dan melakukan aksi penjambretan sebelum akhirnya pelaku melarikan diri.

Penjambretan itu terjadi pada Jumat (5/4) pukul 02.00 WIB. Saat itu, korban Ria dan Ajeng berboncengan motor melintas di lampu merah Menteng, Jakpus.

Di situ, Ajeng yang sedang membuka ponsel, dijambret. Ria yang mengendarai motor milik Ajeng spontan mengejar kedua pelaku yang juga berboncengan motor.

Setibanya di depan Wisma Tugu, Jalan HR Rasuna Said, Ria menabrakkan motor ke motor pelaku sehingga mereka berjatuhan ke aspal. Ajeng mengalami luka, sedangkan Ria meninggal di lokasi kejadian.

(sam/mea)