Surya Paloh dan Menteri Siti Kampanye untuk Jokowi di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minggu, 07 Apr 2019 17:55 WIB
Foto: Surya Paloh dan Siti Nurbaya kampanye untuk Jokowi di Bali (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Jakarta - Ketum NasDem Surya Paloh dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya berkampanye untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali. Dalam orasinya, Siti mengajak warga Bali tak lupa memenangkan Jokowi.

"Tanggal 17 kita ke mana? Ke TPS, ngapain? Nyoblos partai nomor 5, capresnya nomor 01. Saya ingin mengkonfirmasikan memilih partai no 5 dan capres no 01 adalah pilihan tepat," kata Siti di Deklarasi Akbar Pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Stadion Wikrama Mandala, Amlapura, Karangasem, Bali, Minggu (7/4/2019).


Sebagai kader NasDem, Siti mengaku ditugaskan menjadi menteri untuk membantu Jokowi di pemerintahan. Selama bekerja dengan Jokowi, Siti banyak melihat perubahan yang baik.

"40 tahun saya di pemerintahan, saya berani bersaksi Presiden Jokowi adalah presiden yang membela rakyat. Dan Partai NasDem parpol dengan gagasan yang membela rakyat," ujar Siti.

Tak lupa Siti mengajak seluruh warga agar memberikan dukungan ke para caleg NasDem dan Jokowi-Amin.

"Kalau kita ke TPS kita nyoblos. Kita memberikan kepercayaan kepada orang-orang yang kita pilih. Partai NasDem adalah partai yang bersenyawa dengan rakyat jadi jangan ragu pilih NasDem, capres nomor 01," pesan Siti.


Di lokasi yang sama, Surya Paloh mengingatkan pentingnya menjaga ideologi Pancasila. Partai NasDem menurutnya membawa semangat restorasi kembali mengusung Jokowi sebagai capres.

"Maka untuk itu seperti apa yang diutarakan tadi kita di provinsi Bali ini bersama seluruh saudara kita dari seluruh wilayah nusantara, telah mengambil satu keputusan tekad bersama kita mencalonkan Presiden Jokowi sebagai capres untuk dapat dipilih kembali," ucap Surya.

Surya menyebut kinerja Jokowi selama 5 tahun terakhir telah menunjukkan hasil nyata yang bisa dirasakan. Surya yakin, jika Jokowi kembali menang maka kemajuan Indonesia bakal lebih baik lagi.

"Kita berterima kasih kepada Jokowi atas segala jerih payah, usaha-usaha berbagai policy yang telah dijalankan hingga kita merasakan perubahan yang berarti. Kita memahami tugas yang diembannya belum selesai, masih banyak kebijakan-kebijakan yang tertinggal, perlu direvisi, kita bertekad agar Jokowi untuk kembali menjadi presiden," tegas Paloh.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD Karangasem yang juga Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dan para caleg yang diusung Partai NasDem. Salah satu caleg DPR RI yang terlihat ialah Nafa Urbach. (ams/gbr)