DetikNews
Minggu 07 April 2019, 14:31 WIB

Perilaku Ojol di Depok Bikin Geleng Kepala, Main 'Kucing-kucingan' Sama Polisi

Mei Amelia R - detikNews
Perilaku Ojol di Depok Bikin Geleng Kepala, Main Kucing-kucingan Sama Polisi Foto: dok. Satlantas Polres Depok
Depok - Sejumlah driver ojek online di Kota Depok menunjukkan perilaku yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Mereka kerap 'memarkirkan' motornya di bahu Jalan Margonda Raya, Depok untuk menunggu orderan atau sekadar bersantai.

Hal ini diakui oleh Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo. Sutomo mengumpamakan polisi dan driver ojol seperti main 'kucing-kucingan'.

"Sudah kayak main kucing-kucingan itu. Kalau ada polisi ya pergi, nanti balik lagi, begitu saja terus," kata Kompol Sutomo saat dihubungi detikcom, Minggu (7/4/2019).

Sutomo mengatakan, pihaknya juga menindak tegas para driver ojol yang kerap 'parkir' di bahu jalan. Meski terkadang polisi harus bersitegang dengan para pelanggar.



"Kita kadang-kadang kalau (driver ojol) ditindak merekanya (driver ojol) yang ngambek," ucapnya.

Jumlah driver ojol yang membandel juga tidak terhitung. Selain menindak, polisi juga sering menghalau para driver ojol tersebut dengan mengerahkan tim Polwan.

"Kita sama polwan itu kita halau, tapi ya mereka nanti balik lagi balik lagi," tuturnya.

Sutomo memberi contoh pada Sabtu (6/4) kemarin, sejumlah polwan harus turun ke jalan dan menghalau para driver ojek online. Para driver itu pergi, tetapi kemudian kembali lagi setelah polisi pergi.


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed