DetikNews
Sabtu 06 April 2019, 11:25 WIB

Dukung Jokowi, 50 Musisi akan Gelar Konser Putih Adalah Kita

Zunita Putri - detikNews
Dukung Jokowi, 50 Musisi akan Gelar Konser Putih Adalah Kita Jokowi saat berkampanye di Makassar. (Dok. Istimewa)
Jakarta - Sebanyak 50 musisi berencana menggelar konser akustik bertema 'Putih Adalah Kita'. Konser ini merupakan bentuk dukungan untuk capres petahana Joko Widodo (Jokowi).

Konser akan digelar di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (7/4). Rencananya, sekitar 2.000 orang hadir dalam konser ini.


Panitia acara konser, Kadri Mohamad, mengatakan musisi yang tergabung dalam konser ini adalah Glenn Fredly, Dira Sugandi, JFlow, Yuni Shara, Mario Ginanjar, rapper Iwa K, hingga para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Ben, yang akan menghibur para peserta.

"Konsep kita hanya akustikan, tidak ingar bingar, supaya tidak mengganggu lingkungan sekitar," kata Kadri kepada wartawan, Sabtu (6/4/2019).

Dia mengatakan tujuan konser ini adalah mengingatkan masyarakat agar tidak saling menjatuhkan dalam menentukan presiden di pilpres nanti. Dia berharap, dengan adanya konser ini, siapa pun yang terpilih, Indonesia tetap bersatu.

Dukung Jokowi, 50 Musisi akan Gelar Konser Putih Adalah KitaFoto: Dok istimewa


"Konser ini inisiatif musisi yang sebagian tergabung dalam Komunitas Biduan Indonesia untuk meramaikan pesta demokrasi mendukung Paslon 01. Setelah pilpres ini, kita para musisi tetap bersatu," ucapnya.


Kodri menyebut konser ini sebagai batu loncatan untuk menggelar konser 'putih akbar' yang akan diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (13/4). Konser ini akan berlangsung pada pukul 13.00-21.00 WIB. Nantinya, di konser ini juga akan ada penandatanganan kerja sama musisi dengan Badan Ekonomi Kreatif dan BPJS.


Dukung Jokowi, 50 Musisi akan Gelar Konser Putih Adalah KitaFoto: Dok istimewa

(zap/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed