Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Dalam Tong Sampah di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 15:39 WIB
Foto: Ilustrasi mayat (Thinkstock)
Palembang - Petugas kebersihan menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam tong sampah di Palembang, Sumatera Selatan. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal.

Mayat bayi tersebut ditemukan di Lorong Perikanan, Jalan Swadaya, Kota Palembang, Kamis (4/4/2019). Mayat tersebut ditemukan terbungkus plastik yang dibalut dengan karton berwarna cokelat.

"Penemuan mayat bayinya siang ini, dari petugas kebersihan yang temukan," ujar salah seorang warga, Herry Anto kepada detikcom.




Warga setempat geger dengan penemuan mayat bayi tersebut. Herry memprediksi bayi tersebut baru dilahirkan.

"Ada di dalam plastik hitam, masih ada darah-darahnya. Masih baru lahir kalau dilihat kondisinya. Warga sempat geger juga dapat kabar dari petugas," terang pria berusia 38 tahun itu.

Warga sekitar kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kemuning. Setelah sampai di lokasi penemuan, polisi langsung membawa mayat bayi tersebut ke RS Bhayangkara Palembang.




"Bayi berjenis kelamin perempuan dan sudah dibawa ke Bhayangkara. Belum tahu siapa orang tuanya dan apa motif tega membuang bayinya," ujar Kapolsek Kemuning AKP Robert Sihombing.

Prediksi Herry sejalan dengan hasil pemeriksaan dokter RS Bhayangkara bahwa bayi tersebut baru dilahirkan. Kini polisi sedang menyelidiki penemuan mayat bayi tersebut.

"Kata dokter baru dilahirkan dan belum lama meninggal. Diduga kuat bayi baru dibuang tadi malam," tutur Robert. (ras/zak)