detikNews
Rabu 03 April 2019, 17:47 WIB

Fadli Zon Desak Polisi Usut Peretasan Akun Twitter Ferdinand Hutahaean

- detikNews
Fadli Zon Desak Polisi Usut Peretasan Akun Twitter Ferdinand Hutahaean Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo, Fadli Zon. (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon mendesak polisi mengusut pembajakan akun Twitter @Ferdinand_Haean, yang diretas. Apalagi Polri juga mempunyai unit cybercrime untuk menangani kasus tersebut.

"Jelas polisi harus usut, ini tugas cyber crime, unit yang mereka punya alatnya dan itu mudah kalau mereka mau (usut)," kata Fadli Zon kepada wartawan di Beranda Kitchen, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jakarta, Rabu (3/4/2019).


Menurut Fadli, akun media sosial diretas yang dimiliki kubu oposisi. Dia menduga pihak penguasa yang mempunyai akses untuk meretas akun media sosial.

"Saya kira ini agak kecenderungan hacker melakukan hack terhadap akun-akun medsos kalangan oposisi. Siapa yang mempunyai akses akun dan tentu penguasa atau mereka yang dekat kekuasaan," jelas Fadli.


"Saya kira ini bahaya bagi demokrasi kita cara menghack dan mengambil akun-akun itu," imbuh dia.

Akun tersebut diketahui milik Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Ferdinand sebelumnya juga sudah melaporkan kasus tersebut ke Bareskrim Polri. Ferdinand memastikan video yang menampilkan foto-foto tak senonoh adalah editan.


Laporan Ferdinand teregister dengan nomor LP/B/0342/IV//2019/Bareskrim tertanggal 2 April 2018. Waktu kejadian dilaporkan terjadi pada pukul 23.00 WIB, Kamis (28/3).
(fai/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed